4 Fitur WhatsApp Ini Bantu Anda Saat WFH



WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan populer yang digunakan lebih dari dua miliar orang di seluruh dunia. Beberapa fitur WhatsApp terus dikembangkan untuk memudahkan penggunanya.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk chatting, panggilan suara, hingga video. Setidaknya ada empat fitur pada WhatsApp yang bisa membantu Anda saat Work From Home (WFH). Berikut ulasannya untuk Anda seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Panggilan Video hingga 8 Orang
Aplikasi konferensi video tampaknya merajalela sejak diterapkanya bekerja di rumah untuk memerangi pandemi COVID-19. Konferensi video dapat digunakan untuk meeting dengan rekan kerja.

WhatsApp pun meningkatkan panggilan vidoenya hingga 8 orang. Sebelumnya fitur hanya dapat digunakan oleh 4 orang. Sayangnya fitur baru tersebut belum bisa digunakan untuk seluruh pengguna. Fitur hadir pada aplikasi versi beta.

2. WhatsApp Web
WhatsApp dapat digunakan melalui perangkat laptop dan computer/PC. Hal tersebut pastinya dapat membantu Anda saat bekerja dari rumah. Tidak perlu mengecek smartphone terus-menerus, WhatsApp Anda dapat terhubung ke PC dengan fitur WhatsApp Web.


3. Hemat Kuota di WhatsApp
Meskipun WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang cukup ringan. WhatsApp juga dapat menguras kuota data Anda saat digunakan untuk mengirim banyak foto dan video. Apalagi saat physical distancing sekarang ini, pasti Anda mengandalkan aplikasi untuk tetap terhubung dengan rekan kerja.

4. Kirim Dokumen
WhatsApp juga dapat digunakan untuk mengirim dokumen atau file. Caranya pun cukup mudah. Tekan tombol lampiran disebelah ikon kamera. Kemudian pilih dokumen dan pilihlah dokumen Anda yang akan dikirimkan kepada rekan kerja.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama