5 Energi Positif Yang Bisa Didapatkan Dari Olahraga Malam Hari



Tak sempat berolahraga pagi hari tadi dan berencana melakukannya saat pulang kerja nanti? Jangan ragu untuk latihan di sore bahkan malam hari. Meski Anda mungkin sudah sedikit lelah, mengantuk, atau kurang mood, olahraga malam sebenarnya banyak energi positifnya.

1.‎ Latihan Lebih Bebas
Saat pagi hari apalagi ketika akhir pekan, tak jarang pecinta olahraga harus bergantian menggunakan alat. Jika tempat gym langganan Anda biasanya sepi saat malam, tak ada salahnya untuk mencoba. Ketika tidak banyak orang, fasilitas gym dapat dipakai lebih lama dan bebas. Manfaatkan kesempatan tersebut untuk mencoba alat-alat yang belum pernah digunakan sebelumnya atau fasilitas untuk personal training.

2. ‎Tubuh Lebih Siap
Beberapa penelitian yang menyarankan orang untuk ‎latihan pagi hari biasanya hanya berfokus pada pikiran bukan tubuh. Pikiran Anda mungkin saja sudah siap berolahraga saat pagi namun tubuh bisa jadi baru siap ketika malam. Sebuah studi lain mengungkapkan jika kekuatan dan fungsi otot berada pada puncaknya ketika matahari tenggelam. Kerja oksigen pun jadi lebih maksimal.

3.‎ Lebih Sosial
‎Saat berolahraga di pagi hari tak jarang orang melakukannya dengan buru-buru sehingga tak sempat mengobrol dengan anggota gym lain. Jika ingin lebih santai dan tak suntuk saat latihan, coba olahraga saat malam. Dengan begitu, Anda bisa lebih santai berdiskusi dengan sesama pecinta olahraga.

4.‎ Melepas Stress
Ketika siang hari Anda diwarnai dengan kejadian buruk‎, olahraga malam bisa digunakan sebagai ajang balas dendam. Kekesalan terhadap bos mungkin tidak bisa dilampiaskan secara langsung namun bisa ‘diwakili’ dengan latihan tinju. Aman dan menyehatkan.

5. Tidur Lebih Nyenyak
Olahraga adalah kunci tidur nyenyak. Jika Anda takut jadi insomnia jika latihan terlalu keras, pilih saja olahraga ringan dan menenangkan seperti yoga. Sebuah penelitian membuktikan jika orang-orang yang mengangkat berat saat malam memiliki kualitas dan waktu tidur yang lebih baik. Jadi meski tidur akan sedikit lebih sulit, istirahat bisa lebih nyenyak.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama